7-8 September, tiga pasangan calon Bupati Kepri untuk pemeriksaan kesehatan

7-8 September, tiga pasangan calon pilkada Kepri periksa kesehatan

Alhamdulillah semuanya lengkap dan memenuhi syarat pencalonan, maksimal tiga pasangan calon berhak mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

Tanjungpinang (ANTARA) – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Perusahaan (RSBP) Kota Batam mulai Senin (7/9) hingga Selasa (8/9) 2020.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau, Sriwati, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, tes kesehatan tersebut dilakukan setelah persyaratan pencalonan ketiga pasangan calon dinyatakan lengkap dan lolos saat mendaftar di KPU, Jumat (4/9).
“Alhamdulillah semuanya lengkap dan memenuhi syarat pencalonan, maksimal tiga pasangan calon berhak mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan,” kata Sriwati.

Sementara itu, Koordinator Bidang Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kepulauan Riau, Agung Sulistiyono mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan pada 11-12 September 2020.

Setelah itu, lanjutnya, KPU akan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada 23 September lalu, kemudian menetapkan nomor urut paslon pada 24 September mendatang.

“Pasangan calon yang sudah resmi dibentuk akan mulai berkampanye mulai 26 September 2020 dan berlangsung selama 71 hari,” ujarnya.

Tiga pasangan calon kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau yang mendaftar pada Pilkada 2020 di KPU, yakni pasangan Isdianto-Suryani yang didukung PKS, Hanura, dan Demokrat.

Belakangan, pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina diusung oleh NasDem, Golkar, PAN, dan PPP.

Selanjutnya pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan didukung PDIP, Gerindra, dan PKB.

Baca juga: Ansar-Marlin Masuk Daftar Pertama Pilgub Kepri di KPU

Baca juga: Isdianto-Suryani Bawa Becak Motor dari Daftar Pilgub Kepri ke KPU

Baca juga: KPU Kepri Menyatakan Berkas Soerya Respationo-Iman Sutiawan Lengkap

Baca juga: Ansar Ahmad sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari DPR

Baca:  Kemarin pendeta harus menyapu hingga DPR memeriksa kantor Yosi

Reporter: Ogen
Editor: Andi Jauhary
HAK CIPTA © ANTARA 2020