Akademik: Risma tinggal fokus menjadi Mensos saja

Akademisi: Risma sebaiknya fokus saja sebagai Mensos

blusukan harus memiliki orientasi yang jelas

Jakarta (ANTARA) –

Dosen Ilmu Politik & Kajian Internasional Universitas Paramadina A Khoirul Umam menyarankan agar Tri Rismaharini fokus melayani sebagai Menteri Sosial RI.

“Seharusnya Risma hanya fokus pada tugas pokoknya dan menjabat sebagai Mensos yang sebelumnya dijabat oleh kader PDIP dikoreksi akibat korupsi. Blusukan boleh saja menyelesaikan masalah di lapangan, tapi blusukan harus memiliki orientasi yang jelas untuk meningkatkan kinerjanya sebagai Mensos,” ujarnya. dia berkata.

Menurutnya, Risma harus menyadari bahwa hal terpenting yang harus dilakukan sebagai Mensos adalah meningkatkan data penerima bansos (bansos), dan memperbaiki sistem pengadaan barang dan jasa bansos.

Kemudian, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas bansos yang rawan korupsi dan menjadi bull of power.

Namun, kata dia, pencapaian Mensos tidak hanya di DKI Jakarta, tapi lebih luas lagi di tingkat nasional.

Jika presentasi berkurang, fokus saja dan lakukan tipu muslihat pemberitaan hanya di tingkat DKI Jakarta, seolah-olah ia mengatakan bahwa ia membenarkan bahwa posisinya sebagai Menteri Sosial sebatas "target menengah" yang menjadi batu loncatan untuk "sasaran utama" sebagai posisi Gubernur DKI Jakarta 2022-2027.

“Oleh karena itu lebih baik fokus pada pekerjaan Mensos, ini posisi penting di tengah kuatnya tekanan ekonomi masyarakat akibat wabah tersebut,” ujarnya.

Reporter: Boyke Ledy Watra
Editor: Budhi Santoso
HAK CIPTA © BETWEEN 2021

Baca:  Hamdan: Bawaslu berhak diskualifikasi paslon lakukan pelanggaran TSM