Ansor asal Jawa Tengah bangga karena Gus Yaqut adalah Menteri Agama

Ansor Jateng bangga Gus Yaqut menjadi Menteri Agama

Semarang (ANTARA) –

Kepala Daerah Gerakan Pemuda Ansor Jateng Sholahuddin Aly mengaku bangga dengan diangkatnya Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk menjadi Menteri Agama dan mampu merangkul semua pihak.

Selain memiliki kemampuan dan komitmen yang kuat, lanjutnya, Gus Yaqut juga memiliki hubungan yang luas dengan lintas partai sehingga dapat memfasilitasi prestasi para pihak yang terlibat dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama.

Terhadap Gus Yaqut yang menyatakan bahwa agama tidak bisa menjadi alat politik, Gus Sholah mengatakan setuju karena agama harus ditempatkan sebagai etika moral yang mendasari segala tindakan.

"Tapi tidak dijadikan alat politik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Keenam menteri baru tersebut adalah Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), M.Lutfi (Menteri Perdagangan), dan Budi. Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan).

Reporter: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Kasad kunjungi Serda Mugiyanto, sosok inspiratif dalam keterbatasan