Bapaslon Pilkada Lamongan diminta menandatangani kepatuhan terhadap protokol kesehatan

Bapaslon Pilkada Lamongan diminta teken kepatuhan protokol kesehatan

Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) – Tiga pasangan calon (Bapaslon) Pemilukada Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, diminta pemerintah daerah menandatangani ketaatan pada protokol kesehatan selama kampanye, untuk menghindari kelompok baru di dalam partai demokrasi.

Bupati Lamongan, Fadeli di Lamongan, bahkan pada Kamis mengingatkan, semua calon pasangan harus mematuhi aturan kesehatan yang ketat.

“Tren peningkatan COVID-19 di Kabupaten Lamongan sudah stabil dalam beberapa hari ini. Saya berharap kapel-kapel chaplain-cawabup berkomitmen untuk berpegang pada protokol kesehatan selama kampanye,” kata Fadeli, saat Kampanye Penggunaan Masker dan Distribusi Masker untuk Percepatan Penanganan COVID-19 . di Ruang Rapat Gajah Mada Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kamis.

Baca juga: 45 kabupaten / kota adakan pemilihan zona merah

Fadeli juga meminta kepada semua pihak yang mendukung Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19, serta Perbup nomor 35 tahun 2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam status transisi. darurat untuk pemulihan.

“Kita semua harus mengikuti Instruksi Presiden dan Perbup dalam mengantisipasi dan bekerja keras, termasuk pasangan calon dan tim pendukungnya untuk berkomitmen menjaga protokol kesehatan. Ini tidak hanya tentang Pemilu, tapi juga tentang kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lamongan AKBP Harun yang hadir dalam acara tersebut menegaskan bahwa Pilkada bisa berjalan dengan damai, nyaman, kondusif, dan sehat meski di tengah wabah.

Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat termasuk wajib bersama-sama mengambil langkah-langkah untuk mematuhi protokol kesehatan. Semua harus dilakukan agar terlaksana dengan aman, nyaman, kondusif, dan sehat, ”ujarnya.

Pada kesempatan ini, tiga Bapaslon sepakat menandatangani komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan, masing-masing Suhandoyo-Muhammad Suudin, Kartika Hidayati-Sa'im, dan Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf.

Baca:  Ancaman keamanan KKB menghambat pembangunan di Papua

Selain tiga pasangan calon, penandatanganan komitmen kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga dilakukan oleh seluruh parpol dan tim pendukung, serta seluruh organisasi masyarakat di Kabupaten Lamongan dalam menyukseskan Pemilu 2020.

Baca juga: Polisi Ingatkan Netralitas Anggotanya di Pilkada Serentak 2020
Baca juga: Satgas Keluarkan Usulan Metode Kampanye Pemilu 2020

Reporter: A Malik Ibrahim
Editor: Tasarm Tarmizi
HAK CIPTA © ANTARA 2020