Cabang penguasa mengajak warga Kabupaten Malang untuk menggunakan hak pilihnya

Cabup petahana ajak warga Kabupaten Malang gunakan hak pilih

Hari ini Pemilukada Kabupaten Malang, semoga rakyat menggunakan suaranya, dan memilih pemimpin selama empat tahun kedepan yang bisa membuat Kabupaten Malang lebih sejahtera dan sejahtera.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Calon Plt Raja Malang, M Sanusi yang dipasangkan dengan Didik Gatot Subroto mengajak seluruh warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sanusi yang menggunakan hak pilihnya di TPS (0PS), Desa Gondanglegi Kulon, Kabupaten Gondanglegi, Kabupaten Malang, mengatakan bahwa penggunaan hak suara publik penting untuk menentukan siapa calon pemimpin Kabupaten Malang kelak.

“Hari ini Pemilukada Kabupaten Malang, semoga rakyat menggunakan suaranya, dan memilih pemimpin selama empat tahun ke depan yang dapat membawa Kabupaten Malang menuju jalan yang lebih sejahtera dan sejahtera,” kata Sanusi, di Kabupaten Malang, Rabu.

Sanusi mengatakan pasti akan memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020, dengan perolehan suara lebih dari 60 persen. Menurut Sanusi, dirinya yakin mendapat suara terbanyak karena didukung oleh berbagai ormas dan mayoritas parpol yang ada.

Sebagai catatan, Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang merupakan pasangan nomor urut 1 didukung enam parpol. Keenam parpol tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: KPU Kabupaten Malang Hancurkan Suara Rusak dan Berlebihan

Baca juga: Mendagri PDTT Ingatkan Kepala Desa agar Netral di Pemilu 2020

“Insya Allah melebihi 60 persen. Dalam hal dukungan, semua ormas ini banyak mendukung saya. Dari dukungan parpol, enam parpol yang memiliki kursi di DPR sudah mendukung saya,” kata Sanusi.

Pada saat pencoblosan, Sanusi didampingi oleh istrinya, Anis Zaida dan kedua anaknya. Sanusi menggunakan hak pilih di TPS 12, Desa Gondanglegi Kulon, Kabupaten Gondanglegi, Kabupaten Malang. Sebelum menggunakan hak pilihnya, Sanusi sempat berdoa bersama keluarganya.

Baca:  Prabowo Subianto kembali memimpin Partai Gerindra hingga 2025

Sesampai di TPS, Sanusi yang terlihat memakai masker langsung menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Mulai dari cuci tangan hingga memakai sarung tangan yang disediakan oleh petugas TPS.
Sanusi dan Didik Gatot Subroto merupakan satu-satunya pasangan calon yang berhak memilih dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Malang 2020. Sanusi dan Didik Gatot Subroto merupakan pasangan calon yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Malang.

Pada Pilkada Kota Malang 2020 akan diikuti tiga pasangan calon. Pasangan calon pertama adalah Sanusi, dan Didik Gatot Subroto (SanDi), yang merupakan pasangan petahana, dan didukung oleh enam partai politik. Pasangan tersebut adalah pasangan calon nomor 1.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah Lathifah Shohib, dan Didik Budi Muljono (LaDub) yang diusung dua parpol, yakni Parti Kebangkitan Nasional (PKB), bersama Parti Nurani Rakyat (Hanura).

Terakhir, pasangan Heri Cahyono dan Gunadi Handoko (Malang Jejeg) yang merupakan pasangan jalur perorangan yang lolos verifikasi tingkat fakta untuk dukungan perbaikan, dan merupakan pasangan calon nomor urut 3.

Baca juga: Tiga pasangan calon Pilkada Malang bersaing dengan program di debat publik

Baca juga: Polres Malang peta 14 TPS yang rawan macet logistik pemilu

Reporter: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
HAK CIPTA © ANTARA 2020