Eva-Deddy sedang mempersiapkan langkah hukum di Mahkamah Agung

Eva-Deddy siapkan upaya hukum ke Mahkamah Agung

Bandarlampung (ANTARA) – Pengacara Eva Dwiana-Deddy Amarullah, Juendi Leksa Utama, mengatakan akan menyiapkan upaya hukum ke Mahkamah Agung (MA) setelah ada keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan pasangan calon nomor urut 03 sebagai peserta seleksi. distrik 2020.

“Kami akan meninjau kembali putusan resmi KPU atas isi putusan tersebut. Kami sudah menyiapkan bahan gugatan ke Mahkamah Agung untuk membatalkan putusan pembatalan pasangan calon 03, Eva Dwiana-Deddy Amarullah,” kata Juendi di Bandar Lampung, Jumat.

Ia mengatakan, dalam putusan KPU, pihaknya masih memberikan waktu tiga hari untuk menempuh jalur hukum ke Mahkamah Agung untuk membatalkan putusan penyelenggara pemilu.

Baca juga: KPU Bandarlampung Diskualifikasi Eva-Deddy sebagai Peserta Pilkada
Baca juga: Bawaslu NTB Diminta Tak Sungkan Mendiskualifikasi Penipu
Baca juga: Puluhan Orang Gugat KPU Lampung Tengah Karena Didiskualifikasi Musa-Dito

“Tentu kami akan berjuang dan akan menggunakan jalur hukum yang tersedia untuk mencapai kepastian hukum bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Ia pun meminta seluruh warga Bandar Bandarlampung tetap tenang hingga ada kepastian hukum dengan menunggu keputusan Mahkamah Agung.

“Saat ini kami masih berjuang, sehingga Kota Bandarlampung harus kondusif dan menjaga persatuan dan kesatuan. Kami akan memperjuangkan suara rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung memutuskan untuk melaksanakan keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang merekomendasikan untuk mendiskualifikasi pasangan calon (Paslon) nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah karena pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). ).

Pada Pemilu 9 Desember 2020, hasil rekapitulasi suara untuk Walikota dan Walikota Bandarlampung yang dilakukan oleh KPU Bandarlampung ditentukan oleh pasangan calon nomor urut 03 Eva Dwiana-Deddy Amarullah, didukung oleh PDIP, NasDem dan Gerindra, dengan perolehan 249.241 suara.

Baca:  Presiden Jokowi berharap kader Gerindra bisa membantu negara melawan COVID-19

Belakangan, pasangan calon nomor urut 02 M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, Perindo dan PPP meraih 93.280 suara.

Calon nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman yang didukung Partai Golkar dan UKM mendapat 92.428 suara.

Reporter: Dian Hadiyatna
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © BETWEEN 2021