F-Demokrat sedang mempertimbangkan untuk mengusulkan revisi Undang-Undang Penciptaan Pekerjaan

Jakarta (ANTARA) – Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat, Didik Mukrianto, mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengusulkan revisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penciptaan Kerja.

“Sudah menjadi hak kami sebagai anggota Partai Demokrat DPR RI untuk mempertimbangkan langkah-langkah usulan revisi UU Cipta Kerja,” kata Didik di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sebagai bagian dari sikap Demokrat terhadap disetujuinya RUU Ciptaker dalam Rapat Paripurna 5 Oktober mendatang, pihaknya juga akan menyelesaikan langkah tersebut. ilmu Hukum melalui prosedur dan mekanisme yang diatur dalam UU.

Dia menjelaskan, sebagai produk politik yang resmi disetujui, Demokrat sadar bahwa langkah-langkah yang ada harus diambil "tinjauan hukum".

“Kami sangat menghormati dan mendukung moral semua pihak yang memiliki pandangan yang sama dengan Demokrat untuk berjuang dalam jalur konstitusional dan hukum. berdiriterbuka untuk dilakukan peninjauan kembali ke Mahkamah Konstitusi, "ujarnya.

Baca juga: Pimpinan DPR Baleg: Kesalahan Editorial UU Ciptaker Bisa Diperbaiki
Baca juga: "Tinjauan Legislatif" untuk UU Penciptaan Lapangan Kerja
Baca juga: Pemohon uji materi UU Cipta Karya merevisi lamaran

Reporter: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Bamsoet: Tidak bisa jadi pagar negara Republik Indonesia