Golkar mengecam ulang tahun ke-59 Walikota Risma

Golkar beri kritik hingga ucapan selamat ultah ke-59 Wali Kota Risma

Surabaya (ANTARA) – DPD Partai Golkar Surabaya, Jawa Timur, kerap mengkritisi kebijakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, namun di hari ulang tahunnya yang ke-59, Risma juga memberikan ucapan selamat.

Atas dasar kritik itu ada nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, atas nama DPD Partai Golkar Surabaya kami ucapkan selamat ulang tahun ke-59 Bu Risma, kata Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Jumat.

Menurutnya, selama ini pihaknya mengkritisi kebijakan Walikota Risma bukan karena kebencian, melainkan agar kritik tersebut dapat menjadi energi positif sehingga bisa bertindak sesuai dengan percepatan kemauan masyarakat.

Baca juga: Wartawan di Surabaya Pura-pura melamun di HUT Wali Kota Risma

“Kritik saya bukan kebencian, tapi jamu. Semoga bisa bermanfaat,” kata anggota Komisi A DPRD Surabaya itu.

Arif Fathoni, sering disapa Toni, mengatakan dirinya dan empat anggota Fraksi Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Surabaya pada Pileg 2019 tidak memiliki kewajiban lain untuk mengawal kebijakan walikota dan ketua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk itu, lanjutnya, dia berharap sisa tugas Wali Kota Risma yang selesai pada awal 2021 bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Surabaya pada umumnya.

Lebih lanjut, lanjut Toni, menjelang Pemilu Surabaya 2020, pihaknya berharap Risma bisa menjadi panutan bagi Pegawai Negeri Sipil (ASN) dan warga Surabaya untuk bersikap netral, terutama saat tampil.

“Sekali lagi selamat untuk Bu Risma,” ucapnya.

Baca juga: Ulang Tahun ke-56. Risma mendapat hadiah kejutan dari mantan penghuni Dolly

Baca juga: Risma Minta Kader Kesehatan di Surabaya Antisipasi Cuaca Buruk

Reporter: Abdul Hakim
Editor: Joko Susilo
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Syarief Hasan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pelaksanaan Empat Pilar MPR