Gubernur: Hari Pahlawan adalah momentum untuk melawan permasalahan negara

Gubernur: Hari Pahlawan momentum berjuang lawan permasalahan bangsa

Kami akan melanjutkan perjuangan para pejuang dengan bersatu, bekerja sama mengisi kebebasan membangun negara.

Banda Aceh (ANTARA) – Gubernur Aceh Nova Ariansyah menyatakan peringatan Hari Peringatan harus menjadi momentum untuk memerangi permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, ideologi radikal, dan penanggulangan pandemi COVID-19.

"Aktivis dulu bentrok dengan mengangkat senjata. Saat ini mereka memberantas masalah bangsa," kata Nova Ariansyah di luar Memorial Day dan membacakan sambutan Menteri Sosial Juliadi P. Coal di Kantor Gubernur Aceh, Selasa.

Menurutnya, Hari Pahlawan tidak hanya diperingati setiap tanggal 10 November, namun peringatan tersebut merupakan bagian dari memperingati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Sukarwo: Perjuangan Bung Tomo untuk Perpaduan Agama dan Nasionalisme

“Apa yang dilakukan para pahlawan bisa menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk terus berjuang,” kata Nova.

Oleh karena itu, nilai-nilai kepahlawanan seperti gotong royong perlu terus dijaga dan dipupuk agar dapat tumbuh di hati setiap masyarakat Indonesia.

Semangat kepahlawanan, lanjutnya, harus menjadi pendorong dalam upaya mengisi kemerdekaan guna mewujudkan cita-cita para pendiri negara.

“Jika setiap bangsa Indonesia ditanamkan dengan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka berbagai persoalan bangsa akan bisa kita selesaikan,” kata Nova.

Nova mengajak semua orang untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan kontemporer yang memiliki empati untuk membantu sesama, saling menghormati, dan saling menghormati.

“Perjuangan para pahlawan kita akan terus bersatu, bergotong royong untuk kemandirian bangsa. Tak ketinggalan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawa dan jasadnya demi tanah air,” kata Nova dalam acara yang dihadiri unsur Aceh Forkopimda. .

Baca:  Dalam politik kemarin, Wapres berbicara tentang K-Pop dan Mendagri berbicara tentang konser

Baca juga: MPR meyakini nilai kepahlawanan ada dalam berbagai implementasinya

Reporter: M Ifdhal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
HAK CIPTA © ANTARA 2020