Hendy-Gus Firjaun siap mempercepat APBD Jember setelah dilantik

Hendy-Gus Firjaun siap lakukan percepatan APBD Jember setelah dilantik

Jember, Jawa Timur (ANTARA) – Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih pada Pemilu 2020 Hendy Siswanto dan M. Balya Firjaun Barlaman berjanji akan melakukan percepatan di berbagai bidang, termasuk percepatan bupati atau perda pada APBD 2021.

Kabupaten Jember belum memiliki APBD atau peraturan anggaran untuk tahun anggaran 2021 hingga akhir Januari sehingga banyak kegiatan operasional dan gaji ASN yang ditangguhkan.

“Alhamdulillah masyarakat Jember memberikan amanah kepada saya dan Gus Firjaun untuk memimpin Jember. Kami masih menunggu pelantikannya dan setelah dilantik akan segera kami kerjakan,” kata Hendy usai rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih di Jember, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa sampai menunggu pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Jember, melainkan akan memaksimalkannya untuk menyelesaikan program kerja dan bergabung dengan pihak pendukung dan bukan akting.

“Jember butuh kerja sama dengan semua pihak, sehingga tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Kami akan merangkul semua pihak,” ujarnya.

Hendy mengaku akan berkoordinasi dengan DPRD Jember setelah dilantik, kemudian Pemprov Jatim dan pemerintah pusat karena hingga saat ini semua belum mendapat gaji karena belum ada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pasangan Hendy-Gus Firaun mengaku tidak menjadikan program kerja 100 hari sebagai prioritas karena bagi mereka semuanya harus dilakukan setiap hari dan di segala bidang.

Sementara Wakil Bupati Jember terpilih M. Balya Firjaun Barlaman mengatakan, krisis birokrasi dan pembangunan telah memuncak dalam beberapa pekan terakhir.

“Kita butuh percepatan, termasuk menyediakan payung hukum untuk anggaran Kabupaten Jember,” kata seseorang yang biasa disapa Gus Firjaun ini.

Menurutnya, situasi di Jember perlu penanganan segera dan segera, terlebih karena keadaan saat ini sedang bencana, maka pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki Jember menjadi lebih baik setelah dilantik.

Baca:  Pasangan Khairul-Habib Ali merupakan calon perseorangan yang sah untuk Pilkada Banjarmasin

KPU Jember secara resmi melantik pasangan calon Hendy Siswanto dan M. Balya Firjaun Barlaman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih pada Pemilu 2020.

Reporter: Zumrotun Solichah
Editor: Masukkan M. Astro
HAK CIPTA © BETWEEN 2021