Kasad: Balai Teknik AD membantu perbaikan jembatan yang rusak di Bima

Kasad: Pusat Zeni AD bantu perbaikan jembatan rusak di Bima

Jakarta (ANTARA) – Panglima Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa mengatakan Pusat Teknik Angkatan Darat akan membantu memperbaiki tiga jembatan yang rusak akibat banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami siap segera kirim ke Tanjung Priok. Ingat pengerjaan jembatan itu harus gratis,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kasad menegaskan, AD Engineers Center harus melakukan pekerjaan secara mandiri, mulai dari lampu, alat berat dan semua peralatan yang perlu dibawa sekaligus, ujarnya.

Ia mengatakan, berbagai alat dan kebutuhan untuk memperbaiki tiga jembatan yang rusak akibat banjir bandang itu akan dibawa oleh Kapal Tentara Indonesia (ADRI).

Baca juga: Kasad: Masuknya Pasukan TNI AD Tanpa Biaya
Baca juga: Motivasi Kasad Kopka Ade untuk Cepat Pulih dan Melihat Buah Hati Anda Menjadi Tentara
Baca juga: Istri Kasad Tinggalkan Pesan agar Perempuan Papua Lolos di Pilkada TNI

Sebelum mengirimkan bantuan ke Bima, Kasad terlebih dahulu menerima laporan dari Panglima Kodam IX Udayana tentang situasi terkini di kabupaten tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima Nusa Tenggara Barat M Noer mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuannya dalam membantu meningkatkan akses masyarakat.

“Terima kasih atas kelincahan TNI dalam menangani jembatan yang putus,” ucapnya.

M Noer mengatakan, jembatan yang rusak sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar untuk kepentingan lalu lintas dan akses ke desa-desa terpencil.

Reporter: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Baca:  AHY dan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat tolak KLB