Kemarin isu PKB dan pelaku penistaan ​​agama, Jozeph Zhang

Kemarin, isu PKB hingga pelaku penistaan agama Jozeph Zhang

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa di Indonesia yang berlangsung pada Senin (19/4) disiarkan oleh ANTARA dan masih perlu dibaca informasinya pagi ini.

1. Mabes TNI bersikukuh bahwa vaksin Nusantara bukan program TNI

Mabes TNI (Mabes) menegaskan, vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Militer (RSPAD) Gatot Soebroto bukan program TNI.

"Bahwa program vaksin Nusantara bukan program dari TNI," kata Panglima TNI Mayjen Achmad Riad dalam jumpa pers di Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Baca lebih lanjut di sini

2. Ketua DPD RI berkeyakinan bahwa Presiden akan melakukan "reshuffle" sesuai kebutuhan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yakin Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet jika diperlukan.

Orientasinya, bagaimana ekonomi kita bisa cepat pulih dari dampak wabah ini, kata LaNyalla saat istirahat di Madura, Jawa Timur, Senin.

Baca lebih lanjut di sini

3. Bamsoet: Menindak tegas pelaku penodaan agama, Jozeph Zhang

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta polisi segera menindak terkait tuduhan penistaan ​​agama dan Nabi Muhammad, Joseph Paul Zhang, yang sudah tidak ada di Indonesia sejak 2018.

Jozeph telah dilaporkan oleh berbagai pihak atas tuduhan melakukan kejahatan rasial. Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan / atau Penodaan Agama Pasal 156A KUHP.

Baca lebih lanjut di sini

4. Gus Yaqut membantah isu diskusi luar biasa di PKB

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dengan tegas menolak isu musyawarah luar biasa (MLB) di partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

Baca:  Kemarin, konsolidasi anggaran Papua hingga hasil survei kinerja Jokowi

"Kita tidak memahami siapa itu dengan melakukan … sedemikian rupa. Yang jelas saya datang ke sini kan? Ini berarti memperkuat, bukan apa-apa. Ini menunjukkan PKB bukan apa-apa, ”kata Gus Yaqut saat berkunjung ke kantor DPP PKB, Jakarta, Senin.

Baca lebih lanjut di sini

5. PPP meminta agar paspor Jozeph Paul Zhang dicabut

Wakil Ketua DPP PPP, Arsul Sani meminta Polri segera berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Direktorat Jenderal) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk mencabut paspor terduga pelaku penodaan agama atas nama Jozeph Paul Zhang, yang bernama asli Sindy Paul Soerjomoeljono.

“Tersangka sudah berada di luar negeri sejak 2018. Langkah pencabutan atau pencabutan paspor bisa dilakukan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 8 Tahun 2014,” kata Arsul di Jakarta, Senin.

Baca lebih lanjut di sini

Reporter: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
HAK CIPTA © ANTARA 2021