Kemarin, MK tolak uji materi PT hingga KemenPAN-RB pangkas eselon

Kemarin, MK tolak uji materi PT hingga KemenPAN-RB pangkas eselon
Jakarta (ANTARA) – Informasi berita politik yang terjadi pada Jumat (28/8) masih menarik untuk disimak, mulai dari Mahkamah Konstitusi (MK) tolak uji materi terkait ambang batas parlemen atau “parliamentary treshold” (PT) hingga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tengah menyelesaikan pemangkasan eselon.

Berikut rangkuman berita selengkapnya.

1. Perludem tak punya kedudukan hukum dalam gugatan ambang batas parlemen

Mahkamah Konstitusi memutus tidak dapat menerima permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) terkait ambang batas parlemen yang diajukan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Berita selengkapnya di sini:

2. PDIP umumkan empat Cagub-Cawagub dan 58 Cakada tingkat II

DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur, dan 58 pasangan calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota, lewat pengumuman gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual, di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya di sini:

3. Kasad: Kowad harus profesional dalam karier dan keluarga

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa mengingatkan jajaran Korps Wanita AD (Kowad) untuk tetap menjaga profesionalitas dalam berkarier, namun juga berperan menjaga keutuhan keluarga.

Berita selengkapnya di sini:

4. Risma akui diminta masukan Megawati soal calon Wali Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku telah diminta masukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenai sosok bakal cawali yang akan menggantikannya di Pilkada Surabaya 2020.

Berita selengkapnya di sini:

5. Kemenpan-RB tengah selesaikan pemangkasan eselon

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI tengah menyelesaikan pemangkasan eselon III dan IV di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Berita selengkapnya di sini:

Baca:  Ketua MPR: Investigasi publik penyebab kebakaran gedung Kejaksaan Agung

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020