Kemarin, pendaftaran pemilu diperpanjang ke Kopassus Danjen yang baru

Kemarin pendaftaran Pilkada diperpanjang hingga Danjen Kopassus baru

Jakarta (ANTARA) – Lima berita politik menghiasi situs Antaranews pada Kamis (10/9) yang hingga kini masih menarik untuk dibaca, mulai dari KPU hingga perpanjangan pendaftaran Pemilu harapan calon tunggal hingga Brigjen Mohamad Hasan, Kopassus Danjen. .

1. KPU memperluas pendaftaran Pilkada hingga calon tunggal

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Arief Budiman menjelaskan opsi perpanjangan masa pendaftaran pemilu 2020 sebagai upaya mengantisipasi calon tunggal.

Karena Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan pada 2015, jika hanya ada satu pasangan calon di suatu daerah, maka bisa dilanjutkan setelah KPU serius mencari tidak hanya satu pasangan calon saja, kata Arief.

Baca lebih lanjut di sini

2. DPR mendesak pemerintah memberikan vaksin COVID-19 gratis kepada masyarakat

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendesak Kementerian BUMN untuk memberikan vaksin COVID-19 gratis kepada yang kurang mampu.

Menurutnya, pemberian vaksin COVID-19 gratis tidak hanya untuk masyarakat yang terdaftar di BPJS Kesehatan, tetapi juga untuk masyarakat informal yang kurang mampu.

Baca lebih lanjut di sini

3. DPR membatasi kehadiran anggota rapat hanya 20 persen

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, pihaknya akan membatasi kehadiran anggota DPR di setiap rapat, yakni hanya 20 persen dari jumlah anggota setiap Badan Dewan (AKD) dan komisi yang akan berlaku pekan depan. Kebijakan terkait diambil setelah pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Jakarta mulai 14 September.

Baca lebih lanjut di sini

4. Satgas memanggil 45 kabupaten / kota untuk melaksanakan Pilkada zona merah COVID-19

Juru bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini terdapat 45 kabupaten / kota yang akan melaksanakan Pemilu 2020, yang masuk dalam zona merah COVID-19. “Ada 45 kabupaten / kota yang melaksanakan pilkada dengan zona risiko tinggi. 45 kabupaten / kota berada di zona merah,” kata Wiku.

Baca:  KPU Kotim melibatkan Dinas Kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19

Baca lebih lanjut di sini

5. Brigjen Mohamad Hasan, resmi jabatan Danjen Kopassus

Brigjen Mohamad Hasan resmi menjabat sebagai Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) setelah sebelumnya Kopassus Danjen Jenderal I Nyoman Cantiasa menyerahkan jajaran Komandan Korps Baret Merah, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Baca lebih lanjut di sini

Reporter: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
HAK CIPTA © ANTARA 2020