Kemarin, peninjauan UU Cipta Kerja hingga donor mendanai peserta pemilu

Kemarin, revisi UU Cipta Kerja hingga donatur biayai peserta pilkada

Jakarta (ANTARA) – Lima berita politik Kamis (5/11) yang masih menarik dibaca dan menyedot perhatian publik, mulai dari Fraksi Partai Demokrat hingga mempertimbangkan usulan revisi UU Cipta Kerja hingga hasil survei KPK, para donatur dana peserta pilkada.

1. F-Demokrat sedang mempertimbangkan usulan revisi Undang-Undang Penciptaan Pekerjaan

Anggota Partai Demokrat DPRD Didik Mukrianto mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengusulkan revisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penciptaan Lapangan Kerja.

Informasi lebih lanjut di sini

2. Mahfud MD menyampaikan bahwa GN tidak jarang diberikan Bintang Mahaputera

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, rencana Presiden Joko Widodo memberikan Bintang Mahaputera kepada mantan Panglima TNI (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo bukan hal yang aneh.

Informasi lebih lanjut di sini

3. Mahfud akan membentuk tim kerja untuk menangani masalah UU Cipta Kerja

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan membentuk tim kerja independen untuk menangani permasalahan yang timbul dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penciptaan Lapangan Kerja.

Informasi lebih lanjut di sini

4. Mahfud: Pemerintah tidak pernah menghentikan Habib Rizieq untuk kembali

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan, pemerintah tidak pernah menghalangi kembalinya Ketua Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Informasi lebih lanjut di sini

5. Hasil survei KPK, ada donor yang mendanai peserta pemilu

Hasil survei Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2018 menyebutkan ada donatur yang mendanai peserta pemilihan kepala daerah (pilkada).

Informasi lebih lanjut di sini

Reporter: Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  DPR mengesahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja