Kemarin, rapat konsolidasi Demokrat hingga Airlangga Capres 2024

Kemarin, rapat konsolidasi Demokrat hingga Airlangga Capres 2024
Jakarta (ANTARA) – Lima berita politik pada Minggu (7/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari AHY gelar rapat konsolidasi respons KLB Deli Serdang, hingga Airlangga Hartarto jadi Capres 2024.

Mengetahui berita selengkapnya klik di sini untuk membaca.

1. AHY gelar rangkaian rapat konsolidasi respons KLB Deli Serdang

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar rangkaian rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus pusat serta perwakilan partai di daerah dan cabang di markas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta, Minggu.

Kegiatan itu, yang hanya diperuntukkan untuk internal partai, berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai malam hari dan dibuka langsung oleh ketua umum Partai Demokrat.

Selengkapnya di sini

2. Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia sepakat KLB langgar hukum

Para ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) se-Indonesia yang berkumpul di Jakarta, Minggu, sepakat kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3), melanggar hukum.

“Artinya, pertemuan itu ilegal dan inkonstitusional atau tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sebagai dasar hukum Partai Demokrat,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selengkapnya di sini

3. Kosgoro 1957 mendeklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk segera mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024,” kata Agung Laksono, di Cirebon, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. KNPI segera agendakan kongres bersama

Baca:  KPU NTT mengatakan Bupati terpilih Sabu Raijua memiliki el-KTP untuk Kota Kupang

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu (Noer Fajrieansyah, Abdul Aziz, dan Haris Pertama) segera mengagendakan kongres bersama.

Plt Ketua Umum KNPI, Mustahuddin Wandy melalui keterangan tertulisnya, Minggu mengatakan seperti amanat rapat pleno, pihaknya diminta segera membangun kerja sama dan komunikasi dengan DPP KNPI Pimpinan Bung Noer Fajrieansyah dan Bung Abdul Azis menuju pelaksanaan Kongres bersama KNPI sesuai dengan harapan OKP dan Pemerintah Republik Indonesia.

Selengkapnya di sini

5. Mantan Hakim MK: Paslon suara terbanyak kedua bisa menang Pilkada

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) bisa saja memenangkan pasangan calon (paslon) pemilik suara terbanyak kedua sebagai kandidat terpilih di dalam pilkada.

Maruarar Siahaan dalam keterangan pers di Jakarta Minggu, mengatakan keputusan itu bisa diambil MK ketika paslon pemilik suara terbanyak pertama di pilkada, terbukti melakukan kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Selengkapnya di sini ​​​​​​​

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021