Kemarin, virus itu tidak menghambat reformasi sampai keputusan Presiden TNI menangani teroris

Kemarin, virus tak hambat reformasi hingga Perpres TNI tangani teroris

Jakarta (ANTARA) –

Sejumlah berita politik pada Sabtu (24/10) yang masih layak dan menarik untuk dibaca kembali, diawali dengan Presiden RI Joko Widodo yang menegaskan pandemi COVID-19 tidak menghalangi upaya pemerintah untuk mereformasi Perpres tentang keterlibatan TNI dalam penanganan terorisme.

Berikut ringkasan beritanya:

1. Presiden: Pandemi COVID-19 tidak akan menghambat upaya reformasi struktural

Jakarta (ANTARA) – Presiden Indonesia Joko Widodo menegaskan pandemi COVID-19 tidak menghalangi upaya pemerintah untuk mereformasi struktur.

2. HNW: Pengadilan Kehormatan Dewan akan segera dilaksanakan

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR) Hidayat Nur Wahid mengatakan dalam waktu dekat MPR Indonesia akan membentuk Pengadilan Kehormatan (MKM), sesuai usulannya.

3. MPR mengapresiasi Polri sebagai tersangka kebakaran gedung Kejaksaan Agung

Jakarta (ANTARA) – Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Bareskrim Polri dalam menetapkan delapan tersangka kebakaran di gedung Kejaksaan Agung yang berlangsung pada 22 September 2020.

4. Legislator minta api kejaksaan menjadi pelajaran ketaatan SUP

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengimbau semua pihak agar kebakaran di Kejaksaan Agung menjadi pelajaran untuk selalu berpegang pada prosedur operasi standar dalam setiap pekerjaan.

5. Anggota DPR: Keputusan Presiden yang melibatkan TNI dalam pemberantasan terorisme harus sesuai dengan hukum

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi I DPR RI TB. Hasanuddin menilai Perpres (Perpres tentang Keterlibatan TNI dalam penanganan tindak pidana terorisme harus sesuai dengan undang-undang pokok, yakni UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dan UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tindak Pidana Terorisme.

Baca:  KPU mengingatkan agar calon pasangan tidak memasang APK sembarangan

Reporter: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
HAK CIPTA © ANTARA 2020