Ketua DPD RI: Jaringan internet akan segera menjangkau desa-desa di Papua

Ketua DPD RI: Jaringan internet segera jangkau kampung di Papua

Jayapura (ANTARA) – Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan jaringan internet di Papua akan segera terisi sehingga bisa menjangkau desa-desa di Papua setelah pemerintah membangunnya. Mendasarkan Stasiun Pemancar 4G (BTS) direncanakan akan diimplementasikan mulai Februari 2021.

Menurut La Nyalla, di era modern ini kebutuhan akan internet sangat mendesak. Apalagi Indonesia saat ini sedang mengalami pandemi yang membuat kebutuhan akan jaringan internet untuk mendukung komunikasi menjadi penting.

“Di era modern dan digital ini, jaringan internet sangat penting. Oleh karena itu, kami mendukung pembangunan BTS 4G di Papua. Kami berharap jaringan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Papua bahkan hingga ke pedesaan,” ujarnya di Jayapura, Selasa. .

Baca juga: Ketua DPD RI: Pemerintah Perhatikan Papua dengan serius

Baca juga: Ketua DPD RI meminta agar kearifan lokal Raja Ampat tetap dipertahankan

Baca juga: Ketua DPD RI menyampaikan semangat lima pemuda untuk melakukan perubahan

Bagi Senator asal Jawa Timur, terpenuhinya kebutuhan jaringan internet merupakan bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Ini salah satu kebijakan pro rakyat. Selain itu, alokasi dana yang digunakan diambil dari APBN dan digunakan untuk penyediaan infrastruktur telekomunikasi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan layanan ini Papua bisa mengakses informasi melalui jaringan internet dengan mudah dan terjangkau.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti didampingi anggota DPD RI asal Papua Yorris Raweyai saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Selasa (2/2). (ANTARA Papua News / HO-Humas DPD RI)

“Membangun infrastruktur di Papua memang penuh tantangan, tapi itu komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat secara adil,” ujarnya.

Reporter: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
HAK CIPTA © BETWEEN 2021

Baca:  Jika cacat dalam pilkada, Golkar akan memberlakukan pembatasan yang tegas