Ketua PAN yakin Gibran bakal menang 80 persen di Pilkada Solo

Ketua Umum PAN yakin Gibran menang 80 persen di Pilkada Solo

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku yakin pasangan calon walikota dan wakil walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akan memenangkan Pilkada 2020 dengan persentase lebih dari 80 persen.

“Kami yakin perkiraan saya bisa lebih dari 80 persen (memenangkan Pilkada Solo 2020), itu perkiraan saya,” kata Zulkifli Hasan usai menerima kunjungan Gibran di Aula Pimpinan MPR RAC di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu.

Ia mengaku yakin bahwa biasanya apa yang ia prediksi akan menjadi kenyataan dan Gibran – Teguh akan memenangkan Pilkada Solo.

Baca juga: PAN Resmi Dukung Gibran-Teguh dalam Pilkada Surakarta
Baca juga: PSI dukung Gibran-Teguh di Pilkada Surakarta 2020
Baca juga: Gibran: Dukungan Gerindra Jadi Kekuatan Politik Tambahan

Zulkifli mengatakan, pihaknya telah memutuskan lima bulan lalu untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020.

"Sebelum diputuskan PDIP, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu (mendukung Gibran dalam Pilkada Surakarta) sebelum PAN menggelar kongres, saya sudah sampaikan," katanya.

Ia menjelaskan alasan PAN mendukung Gibran karena ia adalah seorang pemuda yang ingin banyak membantu masyarakat di tempat kelahirannya di Solo.

Menurutnya, sosok Gibran sudah tidak diragukan lagi karena ia telah membangun bisnisnya di berbagai tempat dan memiliki banyak pengalaman.

“Karena Mas Gibran adalah salah satu tokoh muda yang ingin berbuat banyak untuk masyarakat, kita tahu dia punya perusahaan, padahal anak muda punya banyak pengalaman. Menurut kami Gibran adalah pilihan terbaik untuk Surakarta, anak muda yang punya pengalaman,” ujarnya.

Reporter: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Gubernur Pabara mendorong pembangunan Papua Nugini Barat