Komandan Kodim 0826 / Pamekasan memperingati Misa Natal di Gereja Maria

Komandan Kodim 0826/Pamekasan pantau misa Natal di Gereja Maria

Pamekasan (ANTARA) – Komandan Kodim 0826 / Pamekasan, Letkol Infantri Tejo Baskoro, memonitor perayaan Natal Kristen di Gereja Katolik Ratu Rasul, Kamis malam, untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan sesuai ekspektasi.

“Selain itu, kami juga ingin memastikan perayaan Misa Natal di sini juga sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu sesuai dengan tata tertib kesehatan,” ujarnya di Pamekasa, Pulau Madura, Jawa Timur.

Baca juga: Kapolda Kalbar akan segera periksa kesiapan pengamanan gereja

Selain mengamati massa, Baskoro juga sempat berbincang dengan sejumlah anggota koalisi pengawal gereja terbesar di Pulau Madura itu.

“Kondisinya sangat berbeda. Adaptasi dengan kebiasaan baru yang normal harus dilakukan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa disiplin menggunakan masker tidak hanya saat bertugas, tetapi di luar tugas, Anda juga harus disiplin dalam menggunakan masker.

Baca juga: Selamat Natal, Polda Metro-Kodam Jaya Lakukan Patroli Skala Besar

Usai pantauan di Gereja Katolik Maria Ratusan Rasul, ia kemudian bergabung dengan tim Semeru Wax Operations 2020 untuk memantau keamanan di sejumlah titik dan gereja lain di Pamekasan.

Gereja Maria Ratu Para Rasul adalah salah satu dari enam gereja di Pamekasan.

Gereja lainnya, Gereja Persekutuan Sesi Injil Indonesia, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Shalom Pamekasan, dan Gereja Apostolik dan Bethel Nabi (GBAP) Gereja Bunga Lily, kemudian Gereja Pantekosta di Indonesia Sola Gratia, dan Gereja Mahkota Kehidupan Pamekasan.

Baca juga: Guskamla Koarmada Saya Bersiap Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Reporter: Abd Aziz
Editor: Ade P Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Ketua MPR mengingatkan mahasiswa Trisakti untuk melindungi ideologi negara