Mantan Menpan-RB ini menyandang gelar Doctor & # 39; Honoris Causa & # 39; dari UIN Bandung

Mantan Menpan-RB meraih gelar Doktor

Syafruddin menerima gelar Dokter Kehormatan (Honoris Causa) dari UIN Sunan Gunung Djati, Bandung

Jakarta (ANTARA) – Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin berhasil meraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Senin, Syafruddin dijadwalkan akan memperoleh gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Politik Hukum Hubungan Internasional Islam pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Pemberian gelar kehormatan Menpan-RB periode 2018-2019 akan disiarkan langsung dari Youtube UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada pukul 13.00 WIB.

Komjen Pol Purnawirawan Syafruddin pernah menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Kerja menggantikan Asman Abnur.

Ia menjadi menteri pada 15 Agustus 2018, sebelum digantikan oleh Tjahjo Kumolo yang menjabat sebagai Menpan-RB pada Oktober 2019.

Sebelum diangkat menjadi menteri di Kabinet Kerja, Syafruddin pernah menjabat Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) periode 2016-2018.

Namun, dia sudah pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia sejak 2018.

Syafruddin, lulusan AKABRI tahun 1985, menjabat sebagai Ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla tahun 2004 pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla

Tahun 2009 menjabat sebagai Wakil Kapolda Sumatera Utara, tahun 2010 menjadi Kapolda Kalimantan Selatan, kemudian menjadi Kepala Divisi Profesional dan Keamanan (Kadivpropam Polri) pada tahun 2012, menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdikpol) Polri pada tahun 2015. hingga diangkat menjadi Wakil Kapolri pada 2016.
Baca juga: Kementerian PANRB Prioritaskan Enam Target Reformasi Birokrasi 2019
Baca juga: Menpan-RB: "Tata Kelola Digital" Jadi Salah Satu Prioritas Nasional

Reporter: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Demokrat beralih ke pemilu di Bulukumba