Megawati berharap calon Bupati PDIP menjadi contoh Risma

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berharap calon ketua umum partai pemilik moncong putih bisa meniru prestasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam membangun wilayahnya.

“Keduanya mampu membawa perubahan di daerah masing-masing dan yang utama benar-benar melindungi rakyat,” kata Megawati saat membuka sekolah calon bupati dan wakil bupati gelombang pertama melalui telekonferensi, Jumat.

Baca juga: 129 Calon Bupati Bersekolah di Sekolah Partai PDI Perjuangan

Baca juga: PDIP: Tidak Ada Perlakuan Khusus untuk Gibran di Sekolah Pesta

129 calon bupati yang mengikuti Sekolah Partai selama lima hari, termasuk calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Megawati mengingatkan peserta bahwa PDIP sangat tegas dalam proses pemilihan kepala daerah. Setiap pergerakan bupati dan wakilnya akan terus dipantau.

“Banyak sekali pemimpin yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, yang kesuksesannya luar biasa. Seperti kalau saya sebutkan dia mencari Bu Risma. Menurut saya, ini menjadi beban buat saya. Dedikasi yang luar biasa menjadikan kota Surabaya sebagai kota saat ini terkenal di dunia, "kata Megawati.

Putri proklamasi Indonesia, Bung Karno, menilai Risma mampu menurunkan suhu Surabaya hingga dua derajat Celcius. Kebijakan Risma dinilai sangat pro lingkungan, yang merupakan isu terkini di dunia.

"Ini bukan lelucon, ini pekerjaan luar biasa," tambah Megawati.

Baca juga: PDIP promosikan calon bupati menjadi pemimpin visioner

Baca Juga: Megawati, Tokoh Favorit Gibran Rakabuming

Selain itu, kata dia, sangat sulit menemukan sosok Azwar Anas yang membawa kemajuan di Banyuwangi. Baginya, kepemimpinan Anas telah menjadikan Banyuwangi sebagai kota dengan destinasi wisata yang luar biasa.

“Dan hal-hal seperti ini, tergantung pemimpinnya. Kalau pimpinan mau bergerak bersama rakyat, bertengkar dengan rakyat, punya inspirasi yang sangat kreatif, maka tentu dilihat oleh rakyat, dicintai rakyat, dan rakyat pasti akan memilih,” kata Megawati. . .

Baca:  Bawaslu RI fokus pada pemantauan kampanye di media sosial

Baca juga: Judul Sekolah Pesta Online PDIP

Baca juga: Calon Bupati PDI Perjuangan Harus Hadir di Sekolah Pesta

Reporter: Syaiful Hakim
Editor: Nurul Hayat
HAK CIPTA © ANTARA 2020