Peserta pemilu di Bangka Tengah mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19

Peserta Pilkada Bangka Tengah kampanyekan protokol kesehatan COVID-19

Koba, Babel, (ANTARA) – Peserta Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedang mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat.

“Kita harus membiasakan hidup dalam situasi pandemi dengan virus corona baru, menjaga kesehatan dengan selalu berpegang pada protokol kesehatan,” kata calon Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam dialog kampanye di Kabupaten Pangkalanbaru, Jumat.

Algafry Rahman yang berpasangan dengan Herry Erfian di Pilkada Bangka Tengah menegaskan, warga harus berhati-hati dengan masker, selalu cuci tangan, dan hindari orang.

“Semua yang hadir di sini tahu protokol kesehatan, semua menggunakan masker dan yang penting memutus rantai penularan virus corona,” ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Depok: Pelanggaran Protokol Kesehatan Saat Berkampanye Terganggu

Baca juga: Satuan Tugas: Disiplin protokol kesehatan utama menghindari gelombang kedua

Baca juga: Satgas Penanganan COVID-19 Ingatkan Warga Tertibkan Implementasi 3M

Algafry Rahman mengaku taat pada aturan dan berpegang pada protokol kesehatan di setiap kampanye.

“Situasi Pemilu 2020 berbeda, kita menghadapi situasi pandemi virus corona yang menuntut kita untuk hidup beradaptasi dengan kebiasaan baru,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Padang Baru, Kabupaten Pangkalanbaru, Solihin mengatakan, Bangka Tengah merindukan tokoh yang bisa menjawab kesejahteraan masyarakat.

“Keadaan ekonomi masyarakat sangat sulit di tengah merebaknya virus corona baru. Tentunya kesejahteraan mereka aman, selain dari pemimpin yang jujur, amanah, religius, santun, berpengalaman dan energik,” ujarnya.
Tim # Covid-19
#removespainibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak

Reporter: Ahmadi
Editor: Joko Susilo
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  PDIP Gampir 212 Sekolah Pesta Cakada dengan materi Pancasila