Pimpinan Fraksi Demokrat DPRD Surabaya – Fraksi NasDem dicopot pada Pemilihan Umum 2020

Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya dicopot jelang Pilkada 2020

Surabaya (ANTARA) – Pimpinan Fraksi Gabungan Partai Demokrat-NasDem DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto, dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh politikus senior Demokrat, M Machfud, hanya beberapa hari sebelum Pemilu 2020 pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, di Surabaya, Jumat, mengatakan pergantian itu untuk penyegaran dan merupakan tanda umum bahwa ada masalah di baliknya.

“Kami juga berharap kerja sama antara Partai Demokrat dan NasDem semakin erat mengingat kedua belah pihak sama-sama partai nasionalis dengan posisi yang hampir sama,” kata Kurniasari.

Pemegang gelar Ning Surabaya tahun 1986 itu mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan merotasi anggotanya di DPRD Surabaya, khususnya berdasarkan Perangkat DPRD Surabaya.

Baca juga: DPRD Surabaya 2014-2019 dinilai sukses tanpa berganti anggota

"Masing-masing anggota tidak bisa menempati posisi yang sama. Dua jabatan akan diberikan kepada anggota yang belum memiliki jabatan," kata anggota Komisi IX DPR dari Demokrat itu.

Menurutnya, jika masing-masing anggota tidak memiliki posisi yang sama, diharapkan anggota dapat fokus pada AKD yang diberikan kepadanya. “Mudah-mudahan kesegaran dan rotasi ini memberikan energi baru bagi Fraksi Demokrat-NasDem agar dapat menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasannya lebih optimal,” ujarnya.

Tentunya, lanjutnya, melalui rotasi ini diharapkan ada sinergi antara Fraksi Partai Demokrat-NasDem dengan Fraksi Partai Demokrat di DPR.

Reporter: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Bapaslon Pilkada Lamongan diminta menandatangani kepatuhan terhadap protokol kesehatan