Presiden berharap KAHMI berkontribusi di segala bidang

Presiden berharap KAHMI berkontribusi di segala bidang

Saya mengharapkan peran besar KAHMI dalam berbagai bidang

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo mencermati banyak kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang menjadi orang sukses di Tanah Air.

Kepala Negara mengharapkan KAHMI sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa berperan besar dalam berbagai bidang.

“Sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa, saya mengharapkan peran besar KAHMI dalam berbagai bidang,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan pada acara pembukaan Rakornas III KAHMI Tahun 2021, melalui video conference dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, sebagaimana disaksikan dalam tayangan langsung Youtube MN KAHMI OFFICIAL.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menko Polhukam Mahfuf MD menyampaikan kader KAHMI yang tersebar di banyak provinsi banyak yang sukses.

“Ada yang di birokrasi, partai politik, lembaga negara, korporasi, LSM dan media, dan juga banyak yang menjadi pengusaha sukses,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, kepercayaan besar yang diemban KAHMI itu diikuti harapan besar terhadap KAHMI, yaitu harapan berkontribusi besar dalam menghadapi pandemi, mengembangkan inovasi bagi kemajuan bangsa, serta tampil terdepan dalam memperjuangkan Islam wasathiyah dan penanaman nilai-nilai Pancasila.

“Saya mengharapkan KAHMI berkontribusi besar dalam mengembangkan terobosan di berbagai bidang, utamanya dalam pengembangan SDM, inovasi, iptek, dan kewirausahaan terutama di kalangan generasi muda,” ujar Kepala Negara.

Baca juga: Wapres dijadwalkan hadiri rakornas Kahmi di Jambi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Baca:  KPU Pandeglang menemukan ratusan surat suara rusak