PSI mendukung Risma di garda depan dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat

PSI dukung Risma garda terdepan penyaluran bantuan untuk rakyat

Jakarta (ANTARA) –

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai garda terdepan dalam penyaluran bantuan meringankan beban masyarakat saat wabah COVID-19.

“Kami yakin Bu Risma adalah sosok terbaik dalam mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) agar akurat dan bebas korupsi,” kata Dea Tunggaesti, Plt Sekretaris Jenderal DPP PSI dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan bantuan tunai ke seluruh Indonesia

Dea mengatakan selain bersih, Risma juga pekerja keras yang tepat untuk menerjemahkan instruksi Presiden Jokowi tentang pembagian BST kepada masyarakat.

“Dia adalah pemimpin biasa yang populis dan ingin turun langsung, bukan pemimpin di belakang meja. “Bu Risma kami yakin bisa menjadi tulang punggung baru untuk meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

“Kalaupun ada pelanggaran yang disengaja, seperti mengumpulkan uang dari paket bantuan, pelanggaran yang tidak disengaja harus nol. Bu Risma blusukan adalah cara yang tepat untuk mengecek keakuratan data dan situasi nyata masyarakat,” kata Dea.

Presiden Jokowi telah mencanangkan program bantuan tunai di seluruh Indonesia pada tahun 2021, dan menyelesaikan sekitar 110 triliun rupiah serta memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial akan berlanjut pada tahun 2021.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan keluarga yang terdampak wabah COVID-19 dan semoga dapat menjadi pemicu untuk menggerakkan perekonomian negara kita, memanfaatkan perekonomian nasional dan memperkuat daya beli masyarakat sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi negara semakin meningkat dan membaik,” ujar Presiden Jokowi.

Reporter: Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
HAK CIPTA © BETWEEN 2021

Baca:  Busyro: Oligarki politik bergantung pada budaya partai politik