Ribuan orang menghadiri peringatan nasional di Aceh Barat

Ribuan warga ikuti zikir kebangsaan di Aceh Barat

Meulaboh (AFP) – Ribuan umat Islam di Meulaboh, Aceh Barat, mengikuti tengah malam pada hari Minggu mengikuti tugu peringatan nasional dan berdoa bersama agar Indonesia terhindar dari bencana dan wabah COVID-19 akan segera berakhir.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Olah Raga dan Senin (GOS) di Kabupaten Aceh Barat Pasi Pinang, Kabupaten Meuruebo, Aceh Barat ini juga dihadiri ribuan masyarakat dari sejumlah kabupaten / kota di Aceh dan beberapa peziarah dari Provinsi Sumatera Utara.

“Melalui kegiatan ini mari kita berdoa semoga Indonesia terhindar dari segala bencana, dan senantiasa berada di bawah lindungan Allah SWT,” ucap Ketua Dewan Kajian Tauhid dan Sufisme Indonesia Asia Tenggara, Abuya Syech Haji Amran Waly Al-Khalidy dalam peninjauan ke depan. ribuan peziarah pada hari Minggu.

Ulama juga mengimbau umat Islam di daerah ini untuk lebih meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan, sehingga wabah COVID-19 di Aceh, termasuk di Indonesia, akan segera berakhir.

Para ulama dan tokoh agama menghadiri peringatan nasional memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Lapangan Olahraga dan Seni di Desa Pasi Pinang Kabupaten Aceh Barat, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Minggu (08/09/2020). tengah malam. (ANTARA / Teuku Dedi Iskandar)

Sementara itu, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS yang hadir dalam acara tersebut juga menyambut baik niat umat Islam di daerah ini yang menggelar peringatan nasional jelang HUT ke-75 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan kegiatan zikir nasional ini, masyarakat juga akan mendoakan agar keutuhan NKRI semakin kokoh,” tambah Ramli MS.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dimulai oleh anggota Lembaga Kajian Tauhid dan Sufisme Indonesia (MPPT) juga bertujuan untuk mencari perlindungan dari Allah SWT agar Indonesia selalu jauh dari bencana, bahaya, dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di negeri ini.

“Tentunya kami mengapresiasi penyelenggara acara yang taat pada protokol kesehatan dalam menyelenggarakan kegiatan zikir nasional ini,” ujar Ramli MS.

Baca:  Kemarin, akun FB Gubernur Bogor palsu kepada calon PDIP Pilkada Surabaya

Baca juga: Bacaan nasional diadakan di Belanda

Baca juga: Presiden mengingatkan kita untuk memperkuat persaudaraan dalam mengenang kebangsaan

Baca juga: Seribu pembersih untuk peringatan nasional di Siak

Reporter: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
HAK CIPTA © ANTARA 2020