Secara politis kemarin, kampanye tersebut melanggar protokol negara Hamzah Haz

Bawaslu temukan kampanye di 35 daerah langgar protokol kesehatan

Jakarta (ANTARA) – Ada beberapa pemberitaan politik kemarin (Senin 19/10) yang menyita perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Bawaslu mencatat ratusan pelanggaran protokol kesehatan saat mengkampanyekan perkembangan mantan Wakil Presiden Indonesia Hamzah Haz.

Berikut beberapa berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hingga saat ini:

Bawaslu RI mencatat 612 pelanggaran protokol kesehatan selama kampanye

Bawaslu RI menyatakan, selama kampanye Pilkada 2020 di beberapa daerah di Indonesia terdapat 612 kasus pelanggaran protokol kesehatan dan 83 kegiatan kampanye harus dibubarkan karena ketidakpatuhan terhadap regulasi.

"Berdasarkan laporan Bawaslu dari masing-masing kota / kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak pada 10 hari pertama masa kampanye, 237 pelanggaran protokol kesehatan dilakukan oleh calon pasangan dan pada 10 hari kedua masa kampanye terdapat 375 pelanggaran serupa," Fritz Edward Siregar – LyriCool LyriCool Bahasa Inggris Italiano. di Cianjur, Jawa Barat, Senin.

Detailnya ada di sini

Hasil pemeriksaan Intan Jaya diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Rabu

Tim Joint Factor Finder (TGPF) Intan Jaya dijadwalkan menyerahkan hasil penyelidikan lapangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD pada Rabu, 21 Oktober 2020.

“Kami baru mendapat informasi dan jadwal dari Sekretaris Koordinator hingga Menko Polhukam, bahwa tim tersebut dijadwalkan bertemu Menko pada Rabu untuk menyampaikan hasil penelitian lapangan oleh TGPF Intan Jaya,” ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya Benny Mamoto , dalam keterangannya, di Jakarta, Senin.

Detailnya ada di sini

Lima nama "Dewa" dimasukkan dalam DPT Pilkada Jember

Lima nama "Dewa" tercatat dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2020 yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Baca:  MPR: Jurnalis berhak mendapat prioritas dalam memperoleh vaksin COVID-19

Lima nama Tuhan tersebar di lima kecamatan, yakni satu orang di Kabupaten Arjasa, satu orang di Kabupaten Balung, satu orang di Kabupaten Patrang, satu orang di Kabupaten Kencong, dan satu orang di Kabupaten Sumberbaru, kata Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi. di kantor KPU setempat, Senin.

Detailnya ada di sini

Tokoh masyarakat-Forkompinda Batang menyatakan menolak demonstrasi anarkis

Tokoh masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyatakan penolakannya terhadap aksi unjuk rasa anarkis atau aksi unjuk rasa di jalan yang melanggar hukum yang digelar di Jalan Alun-Alun Batang, Senin sore.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Senin, mengatakan pencanangan tokoh masyarakat merupakan wujud keinginan mereka di daerah agar aman dan kondusif.

Detailnya ada di sini

Ketua PPP: Kesadaran menurun, Hamzah Haz mengaku di ICU

Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara mengatakan, mantan Wakil Presiden (Wakil Presiden) Republik Indonesia Hamzah Haz menjadi sadar hingga dirawat di ruang gawat darurat (ICU) untuk perawatan intensif.

“Dia masih dirawat di RSPAD, kesadarannya menurun saat dirawat di ICU,” kata Amir di Jakarta, Senin.

Detailnya ada di sini

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2020