Syarief Hasan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pelaksanaan Empat Pilar MPR

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua MPR Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menghimbau agar masyarakat tetap menjaga dan meningkatkan pelaksanaan empat Pilar MPR, yakni Pancasila, URI NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jalankan empat pilar dengan penuh konsistensi, melalui empat pilar bangsa Indonesia bisa bersatu dan utuh. Bangsa ini telah merasakan arti penting dan makna dari empat pilar tersebut,” ujar Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu diungkapkan Syarief Hasan saat membagikan Empat Pilar MPR di dua lokasi di Kabupaten Tangerang, yakni Binong Permai dan Yayasan Pendidikan Islam Esa Nusa, Sabtu.

Ia mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan implementasi empat pilar dalam kehidupan bermasyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat mengapresiasi nilai-nilai murni negara.

“Usai bersosialisasi bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati, menghormati, dan toleransi terhadap sesama. Termasuk saat pandemi COVID-19, kita bisa saling mengingatkan untuk patuh pada protokol kesehatan demi keselamatan semua,” ujarnya.

Ia memberi pujian kepada masyarakat ketika sekelompok orang ingin mengubah Pancasila, tetapi masyarakat menolak.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk terus menjaga Pancasila karena mengatur gaya hidup masyarakat di dalam negeri dan bernegara.

“Negara lain menghargai Pancasila. Kita pasti bangga dan menerapkannya dalam kehidupan,” ujarnya.

Sementara di hadapan para guru, kepala desa, TNI, polisi, dan elemen masyarakat lainnya yang diajak bersosialisasi di Sekolah Eka Nusa, Syarief Hasan mengingatkannya untuk menjaga, menjaga dan melindungi nilai-nilai luhur negara.

Menurutnya masyarakat sudah merasakan kehadiran Pancasila, sejak saat itu hingga saat ini, dengan Pancasila masyarakat bisa hidup damai, bertoleransi dan hidup berdampingan dengan sesama untuk membangun bangsa dan tidak pernah menentang satu kelompok dengan kelompok lain.

Baca:  Menteri Sosial dan Ketua DPR RI berkunjung ke Bali untuk memantau bansos

Reporter: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
HAK CIPTA © ANTARA 2020