TNI-Polri: Tidak ada bintang yang terbit di pantai barat Aceh

TNI-Polri: Tidak ada pengibaran bintang bulan di pantai barat Aceh

Meulaboh (ANTARA) – Kedudukan TNI dan Polri di pesisir barat daya Aceh hingga Sabtu petang memastikan tak ada kegiatan pengibaran bendera selama bulan HUT ke-15 yang dirayakan pada 15 Agustus itu.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh, Letkol Guntur Tjahyono di Like Makmue mengatakan, hingga Sabtu menjelang tengah malam belum ada bintang dalam kegiatan pengibaran bendera di kawasan ini, termasuk pada kesempatan damai Aceh ke-15.

“Sampai malam ini belum ada,” kata Dandim Guruh Tjahyono.

Ia mengakui saat ini kesadaran masyarakat di Nagan Raya, Aceh untuk menjaga dan menjaga keamanan sangat baik dan harganya terjangkau.

Namun, untuk menciptakan suasana damai, nyaman dan kondusif di masyarakat, pihaknya dan Polri di Nagan Raya terus berpatroli di kampung masyarakat untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif, ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Andrianto Argamuda SIK menegaskan tidak ada bintang dalam pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-15 Hari Damai Aceh di kawasan ini.

"Alhamdulillah belum ada informasi pengibaran bendera ini," kata Kapolres Andrianto Argamuda kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu malam.

Namun, dia menegaskan, pihaknya bersama TNI dan pihak terkait akan terus berupaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan untuk peringatan perdamaian Aceh, ujarnya.

Baca juga: Angkat Pesta Bintang Bulan Sabit Aceh Peringati Perdamaian Selama 15 Tahun

Baca juga: Polisi Selidiki Terbitnya Bulan dan Bintang di Banda Aceh

Baca juga: Bendera Polisi dan Tentara di Bintang Bintang Aceh

Reporter: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Subagyo
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Fadli dan Fahri akan mendapatkan bintang jasa dari Presiden